Hartono Bersaudara dan Chairul Tanjung Masuk Daftar Orang Terkaya di Dunia

Sulistya - Sabtu, 09 April 2022 06:09 WIB
Orang terkaya yang di Indonesia

Jakarta, Jatengaja.com - Majalah Amerika Serikat, Forbes, telah merilis daftar orang kaya terbaru pada tahun 2022. Ada Sekitar 30 orang Indonesia yang masuk daftarnya. Berbagai orang paling kaya yang telah disebutkan pada Forbes, datang dari berbagai negara dan latar belakang berbeda-beda.

Kali ini, orang terkaya di dunia berasal dari Amerika Serikat yaitu Elon Musk dengan kekayaan sebesar US$219 miliar atau berkisar Rp 3.144 triliun.

Beberapa orang indonesia juga masuk jajaran orang terkaya di dunia pada tahun 2022. Berikut daftar orang terkaya di Indonesia :

1. R Budi Hartono
Menduduki peringkat 64 di dunia. Sumber kekayaannya berasal dari perusahaan bank, rokok dan investasi. Berhasil mengumpulkan pundi-pundi keuangan sebesar US$23,2 miliar atau Rp 330 triliun.

2. Michael Hartono
Pria berumur 83 tahun ini, berhasil menduduki peringkat 69 sebagai orang terkaya di dunia. Bersaudara dengan Budi Hartono, keduanya memiliki sumber Kekayaan yang sama.

Michael Hartono memiliki kekayaan sebesar US$22,3 miliar atau sekitar Rp 315 triliun.

3. Chairul Tanjung
Pria yang mempunyai julukan Si Anak Singkong ini, meraih peringkat 263 di dunia. Sumber kekayaan yang didapatkannya berasal dari beragam bidang usaha, seperti perbankan, capital market, asuransi, media dan lain-lain.

Jumlah kekayaan yang berhasil dikumpulkan sebesar US$8,3 miliar atau sekitar Rp 114 triliun.

4. Sri Prakash Lohia
Pria kelahiran India ini, berhasil berada diperingkat 403. Memiliki sumber kekayaan dari bisnis petrokimia dan tekstil.

Kekayaan Sri Lohia kini sebesar US$6.3 miliar atau sekitar Rp 86 triliun.

5. Prajago Pangestu
Pemilik nama asli Phang Djoem Phen ini, berhasil duduk di urutan ke 471 orang terkaya di dunia. Sumber kekayaannya sebagian besar berasal dari bisnis petrokimia dan panas bumi.

Tercatat bahwa kekayaan yang dimiliki sekarang sebesar US$ 5,6 miliar atau sekitar Rp 86 triliun.

6. Low Tuck Kwong
Konglomerat batu bara ini berada di peringkat ke 801 sebagai orang terkaya di dunia. Besar jumlah kekayaan yang didapatkan saat ini adalah US$3,7 miliar atau setara dengan Rp 57 triliun.

Sumber kekayaannya sebagian besar diperoleh dari bisnis batu bara.

7. Jerry Ng
Pria berumur57 tahun ini menduduki peringkat ke 883 orang terkaya di dunia. Jumlah kekayaan yang dimiliki adalah US$3,4 miliar atau sekitar Rp 43 triliun. Sebagian besar kekayaannya berasal dari bisnis keuangan.

8. TP Rachmat
Pendiri perusahaan PT Triputra Group ini berada diperingkat 931 orang terkaya di seluruh dunia. Kekayaannya berjumlah US$3.3 miliar atau sekitar Rp 43 triliun.

Sumber kekayaan ini didapatkan dari bisnis karet, batu bara, perdagangan, dan sebagainya. (-)

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Agnes Yohana Simamora pada 09 Apr 2022

Editor: Sulistya
Bagikan

RELATED NEWS