Hadiri Gagaksipat Bershalawat, Wagub Pamitan

Sulistya - Senin, 14 Agustus 2023 19:05 WIB
Pengajian akbar Gagaksipat Bersholawat bersama Majlis Az Zahir, berlangsung semarak dengan dihadiri ribuan jamaah dari berbagai wilayah.

Boyolali, Jatengaja.com – Pengajian akbar Gagaksipat Bersholawat bersama Majlis Az Zahir, berlangsung semarak dengan dihadiri ribuan jamaah dari berbagai wilayah. Acara diadakan di Lapangan Gagaksipat, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Sabtu (12/8/2023) malam.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen yang akrab disapa Gus Yasin turut hadir pada acara tersebut. Saat memberikan sambutan, Gus Yasin sekaligus berpamitan mengingat masa jabatan sebagai wakil gubernur akan berakhir pada 5 September mendatang.

Wagub Jateng menghadiri pengajian akbar Gagaksipat Bersholawat bersama Majlis Az Zahir.

“Saya mau minta maaf, mau pamitan. In Sha Allah tanggal 5 September saya purnatugs. Saya minta keikhlasan anda semua, semoga husnul khotimah dalam memimpin Jateng,” kata Gus Yasin.

Wagub menuturkan, selama mendampingi Gubernur Ganjar Pranowo, dalam membuat kebijakan dia selalu memprioritaskan masyarakat. Diakui, dalam menjalankan roda pemerintahan, tidak bisa menyenangkan semua orang. Meski demikian, pemerintah terus berupaya agar kebijakan yang dipilih, bisa menjadi solusi masalah-masalah yang ada di Jateng.

Seperti program penurunan kemiskinan ekstrem, serta upaya penurunan angka stunting. Bersama Ganjar, paparnya, Jateng menyiapkan berbagai inovasi program agar cakupan bantuan dari pemerintah dapat lebih dirasakan oleh masyarakat.

Pengajian akbar Gagaksipat Bersholawat bersama Majlis Az Zahir.

Beberapa program seperti Tuku Lemah Oleh Omah, Satu OPD Satu Desa Dampingan, Jo Kawin Bocah, Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng, serta pembangunan 3 SMKN Jateng dan 15 SMK semi boarding, telah dilaksanakan secara maksimal bagi masyarakat.

“Saya terima kasih sudah diberi amanah mendampingi Mas Ganjar mimpin di Jateng selama lima tahun. Semoga penerus berikutnya lebih baik, lebih perhatian terhadap masyarakat, khususnya terhadap agama,” tuturnya. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS