Gelar Rakerwil, IPHI Jateng Berkomitmen Wujudkan Pemilu 2024 Damai dan Bermartabat

SetyoNt - Minggu, 12 November 2023 20:53 WIB
Ketua Pengurus Wilayah IPHI Jawa Tengah, Imam Taufiq Gelar (kanan) menyatakan Berkomitmen Wujudkan Pemilu 2024 Damai dan Bermartabat (Jatengaja.com/dok. Humas Pemprov Jateng)

Semarang, Jatengaja.com - Ikatan Persaudaran Haji Indonesia (IPHI) Jawa Tengah berkomitmen turut serta mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2024 yang damai dan bermartabat.

Ketua Pengurus Wilayah IPHI Jawa Tengah (Jateng), Imam Taufiq menyatakan, menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, dinamika di masyarakat semakin ramai, baik di media sosial, media massa, maupun dunia nyata.

“Dinamika politik yang terjadi di masyarakat membutuhkan komitmen dan tanggungjawab seluruh pengurus IPHI sebagai tokoh agama dan tokoh masyarakat agar Pemilu 2024 berjalan damai serta bermartabat,” pada Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) IPHI Jateng di Gedung Gradhika Bakti Praja, Semarang Minggu (12/11/ 2023).

Rakerwil IPHI Jateng bertema "Dengan Haji Mabrur Sepanjang Hayat, Kita Laksanakan Pemilu Damai yang Bermartabat", dihadiri Sekretatis Daerah Provinsi Jateng Sumarno, Ketua Umum PP IPHI Erman Soeparno, dan perwakilan dari 28 Pengurus Daerah IPHI.

Menurut Taufiq, IPHI adalah lembaga yang berorientasi pada kemaslahatan dan kedamaian sehingga diharapkan mampu meberikan makna agar pemilu 2024 berjalan damai, nyaman, bermartabat.

“IPHI sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang independen, tidak memihak, dan tidak berpoliik praktis,” tandasnya.

Taufiq menambahkan, melalui Rakerwil itu, diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat untuk memantabkan langkah yang terbaik melalui program-program yang merakyat dan menyejukan.

Sementara, Sekda Jateng, Sumarno mengatakan, IPHI sebagai organisasi yang berkiprah di bidang sosial kemasyarakatan diharapkan menjadi penggerak bagi masyarakat lain.

“Supaya masyarakat menjadi pemilih cerdas dan tidak mudah terprovokasi dalam perhelatan Pemilu 2024, dengan begitu, pemilu damai bisa terwujud,” katanya.

Selain itu, imbuh Sumarno, IPHI Jateng diharakan turut berpartisipasi dalam pembangunan di Jateng, termasuk nilai-nilai keagamaan yang dipahami juga bisa disemaikan kepada masyarakat.

“IPHI juga diharapkan dapat berkontribusi dalam penanganan kemiskinan, pengangguran, masalah anak putus sekolah, dan sebagainya,” harapnya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS