Foto Terbaik Tahun Ini di Ajang Siena Internasional Photo Award 2021

SetyoNt - Minggu, 19 Desember 2021 17:03 WIB
Foto Terbaik Tahun 2021: Foto seorang anak pengungsi Suriah dan ayahnya di Reyhanli, Turki.

Jatengaja.com - Foto seorang anak pengungsi Suriah dan ayahnya di Reyhanli, Turki karya fotografer Turki, Mehmet Aslan memenangkan ‘Foto Tahun Ini’ di ajang Siena International Photo Awards 2021.

Siena International Photo Awards adalah kompetisi fotografi untuk kalangan fotografer profesional, amatir, dan mahasiswa dari seluruh dunia.

Mehmet Aslan berhasil memenangkan kompetesi bergengsi tersebut setelah mempresentasikan hasil foto jempretannya kepada panelis Siena International Photo Awards 2021 yang terdiri fotografer terkenal, editor, dan kolektor foto.

Mehmet Aslan (Sumber: Instagram mehmetaslan)

Mengutip www.boredpanda.com, Mehmet Aslan menjelaskan tentang foto karyanya, “Ayah anak laki-laki ini, Munzir, kehilangan kaki kanannya ketika sebuah bom dijatuhkan saat dia berjalan di pasar di Idlib, Suriah. Putranya Mustafa lahir tanpa anggota tubuh bagian bawah atau atas karena tetra-amelia, kelainan bawaan yang disebabkan oleh obat-obatan yang dikonsumsi ibunya Zeynep setelah sakit berkepanjangan akibat serangan gas saraf yang dilepaskan selama perang di Suriah. Mustafa akan membutuhkan prostesis elektronik khusus di masa depan yang, sayangnya, belum tersedia di Turki. (-).

Tulisan ini telah tayang di floresku.com oleh redaksi pada 19 Dec 2021

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS