Digelar Jateng Great Sale 78, Ajang Diskon Gede Belanja Ratail dan Produk UMKM

SetyoNt - Sabtu, 12 Agustus 2023 22:02 WIB
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (kanan) membuka Jateng Great Sale 78, Ajang Diskon Gede Belanja Ratail dan Produk UMKM (dok. jatengprov..com)

Semarang, Jatengaja.com - Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menggelar diskon gede belanja di mall, restoran, hotel, retail, dan produk Usaha Kecil Mikro, dan Menengah (UMKM) pada Agustus 2023.

Diskon gede tersebut dalam rangka program “Jateng Great Sale 78” yang digelar pada 11-24 Agustus 2023 di semua mall, restoran, retail, dan produk UMKM di Jateng.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo pun mengundang seluruh masyarakat di Indonesia datang ke Jateng untuk berbelanja karena banyak diskon menarik berbagai produk UMKM.

“Ayo datang ke Jateng, karena akan banyak diskon yang diberikan. Ada diskon di mal, restoran, hotel, retail, dan produk UMKM Jawa Tengah,” katanya saat membuka “Jateng Great Sale 78”, di The Park Mall Semarang, Jumat 11 Agustus 2023.

Hadir dalam acara pembukaan itu, Ketua Kadin Jateng, Harry Noryanro Sudiro dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ganjar lebih lanjut menyatakan event Jateng Great Sale 78 sebagai cara meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jateng.

“Pertumbuhan ekonomi kita bagus, meskipun tidak meloncat, tapi seiring dengan pertumbuhan nasional, kita sedikit lebih tinggi. Dan ini kita jaga dengan banyak event seperti ini,” ujarnya.

Sementara, Ketua Kadin Jateng, Harry Nuryanto Soediro mengatakan, Jateng Great Sale 78 digelar kerja sama Kadin Jateng dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Jateng dan institusi terkait seperti PHRI, Hippindo, APPBI, dan Aprindo Jateng.

“Akan ada banyak diskon, potongan harga dan program promosi dalam event itu. Kegiatan ini merupakan terobosan dan langkah nyata kami dalam berkontribusi, untuk kemajuan ekonomi Provinsi Jateng,” ucapnya.

Selama Jateng Great Sale 78 digelar Pameran Otentik Jateng pada 10-14 Agustus 2023. Pameran digelar di The Park Mall Semarang dan diikuti 32 tenant, yang memamerkan produk UMKM unggulan, kuliner, tempat wisata, rumah sakit, kerajinan, dan lembaga keuangan. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS