Di Pasar Karangayu Semarang, Stok Minyak Mulai Melimpah

Sulistya - Senin, 09 Mei 2022 19:58 WIB
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo berkunjung ke Pasar Karangayu, Kota Semarang, Senin (9/5/2022). (dok/Humas Pemprov Jateng)

Semarang, Jatengaja.com - Stok minyak goreng di pasar Karangayu, Kota Semarang, mulai melimpah. Adapun harga sejumlah kebutuhan pokok masih fluktuatif.

Seorang pedagang menjelaskan, saat ini stok minyak goreng kemasan banyak. Dia mengaku sempat sekitar sepekan tidak berjualan minyak goreng karena langkanya stok.

Hal itu terungkap ketika Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke Pasar Karangayu, Senin (9/5/2022).

Seorang pedagang di ruko, saat diwancarai Ganjar mengaku, pasokan stok minyak goreng curah belum setiap hari. Namun, harga belinya Rp 14.500.

"Alhamdulillah penjualan ramai pak. Penjualan naik pak, seratus persen," ujar pedagang kepada gubernur.

Gubernur juga bertanya tentang harga kebutuhan pokok serta ketersediaan stok minyak goreng curah.

"Wah lha ini minyake banyak. Stok ada ya, lancar. Murah nggak? Sempat nggak jualan minyak nggak bu," tanya Ganjar pada lapak yang tampak memiliki banyak stok minyak goreng kemasan.

Ganjar mengatakan pihaknya terus memantau fluktuasi harga kebutuhan pokok di pasar. Saat ini, menurutnya beberapa kebutuhan pokok harganya masih stabil di harga tinggi. Ganjar juga senang karena rata-rata penjualan meningkat.

"Rata-rata penjualannya naik, tapi harga masih stabil, beberapa yang kemarin naik belum turun. Artinya stok alhamdulillah semua tersedia, penjualan naik jadi ya ada berkah yang bisa diterima pedagang," tutur Ganjar. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS