Daftar BBM Bersubsidi? Berikut Cara Cek Status Pendaftaran Konsumen di MyPertamina

Sulistya - Selasa, 05 Juli 2022 10:10 WIB
Ini Cara Cek Status Pendaftaran Konsumen Melalui MyPertamina ( Foto : Panji Asmoro/TrenAsia)

Jakarta, Jatengaja.com - PT Pertamina (Persero) telah membuka pendaftaran untuk uji coba pembelian Pertalite dan solar pada roda empat melalui aplikasi MyPertamina, Mulai 1 Juli 2022.

Pendaftaran dapat dilakukan konsumen melalui laman subsiditepat.mypertamina dengan menyertakan KTP, STNK, foto kendaraan dan dokumen pendukung lainnya. Setelah konsumen mendaftar, Pertamina akan melakukan pencocokan data maksimal tujuh hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan.

Lalu konsumen dapat melakukan cek status pendaftaran di website secara berkala. Bagaimana cara melakukan cek status pendaftran MyPertamina? berikut langkah-langkahnya:

1. Buka website subsiditepat.mypertamina.id
2. Masukkan NIK di kotak username masukkan nomor PIN yang sudah dibuat
3. Centang informasi memahami persyaratan
4. Klik LOGIN
5. Apabila sudah terkonfirmasi, unduh dan simpan kode QR untuk bertransaksi di SPBU Pertamina

Dikutip dari www.trenasia.com, media berjejaring Jatengaja.com, untuk sementara, uji coba awal pembelian Solar dan Pertamina melalui MyPertamina dilakukan di beberapa kota/kabupaten yang tersebar di lima provinsi.

Sebaran kota/kabupaten yang diwajibkan untuk melakukan pendaftaran antara lain di Bukit Tinggi, Padang Panjang, Kabupaten Agam. Kabupaten Tanah Datar, Kota Bandung, Kota Sukabumi, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjarmasin, Kota Yogyakarta, dan Manado.

Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo mengatakan akan tetap melayani konsumen meskipun belum mendaftar di situs MyPertamina.

"Kami itu membuka pendaftarannya mulai 1 Juli. Bukan berarti kalau belum daftar nggak dilayani. Saya tegaskan lagi, 1 Juli itu kami membuka pendaftaran," kata Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo dalam webinar virtual pada Rabu 29 Juni 2022 lalu. (-)

Editor: Sulistya
Bagikan

RELATED NEWS