Bisnis Hidroponik Tetap Menggiurkan

Sulistya - Selasa, 31 Januari 2023 14:15 WIB
Anggota Komunitas Anggur Tangsel tengah merawat tanaman buah anggur di Balai Penyuluhan Pertanian Kota Tangerang Selatan, Selasa 31 Januari 2023. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia

Tanaman hidroponik mulai digemari dan kian popular keberadaanya di tengah masyarakat. Hidroponik menjadi suatu teknologi pertanian yang menggunakan air, oksigen dan juga nutrisi. Penanaman dengan cara hidroponik memang memiliki banyak kelebihan dibandingkan penanaman secara konvensional.

Hidroponik merupakan solusi berkebun bagi teman berkebun yang memiliki lahan sempit. Teknik pertanian hidroponik merupakan salah satu bukti bahwa kemajuan teknologi yang sangat berperan dalam kemajuan sektor pertanian.

Selain itu, secara manfaat dan kemudahan ternyata menanam secara hidroponik jauh lebih mudah dan bisa menghasilkan tanaman yang berkualitas.

Prospek dalam usaha tanaman hidroponik dapat dikatakan sangat cemerlang serta menarik konsumen tanaman hidroponik juga tidak begitu sulit selain itu dapat mendatangkan keuntungan besar (omzet jutaan rupiah per bulannya). Bisnis tanaman hidroponik yang sejak dahulu tumbuh hingga sekarang masih berkembang juga tak pernah sepi akan konsumen.

Foto : Panji Asmoro/TrenAsia

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Panji Asmoro pada 31 Jan 2023

Editor: Sulistya

RELATED NEWS