ASN Berhaji Tak Pengaruhi Pelayanan di Pemkot Semarang

Sulistya - Minggu, 28 Mei 2023 07:57 WIB
Wali Kota menyerahkan SK Pensiun TMT 1 Juli sampai dengan 1 Agustus 2023 PNS di lingkungan Pemkot Semarang. (dok/semarangkota.go.id)

Semarang, Jatengaja.com – Sebanyak 69 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Pemerintah Kota Semarang, akan pergi berhaji musim 2023 ini. Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu memastikan pelayanan di pemerintahannya tidak akan terganggu.

“Saya melepas teman-teman ASN Kota Semarang yang akan berhaji. Ada yang masa tunggunya 12 tahun, 11 tahun, dan yang yang paling agak tidak lama itu 10 tahun,” tutur wali kota dalam siaran persnya usai melepas calon jamaah haji pegawai ASN Pemerintah Kota Semarang di Ruang Loka Krida Gedung Moch Ikhsan lantai 8, kompleks Balai Kota Semarang.

Mbak Ita, sapaan akrabnya mengaku senang atas keberangkatan jajarannya dalam menunaikan rukun Islam yang kelima. Menurutnya, ini sudah menjadi panggilan dari Allah Subhanahu Wa ta'ala dan dirinya menjamin absennya ASN yang berhaji tidak akan mengganggu jalannya pelayanan kepada masyarakat.

“Ada yang berangkat besok pagi-pagi, ada yang Jumat, ada yang Sabtu. Perkiraan pulang antara 7, 8, 9 Juli, 45 hari. Tentu kita juga berharap mereka bisa pulang kembali ke tanah air dengan lancar dan selama di Mekkah bisa mendoakan untuk (kebaikan) Kota Semarang dan masyarakat luas,” katanya.

Pada saat sama, Mbak Ita juga melakukan penyerahan SK Pensiun TMT 1 Juli sampai dengan 1 Agustus 2023 PNS di lingkungan Pemkot Semarang. Meski hal ini membuat banyak posisi jabatan pada unsur pimpinan mengalami kekosongan, Mbak Ita tidak ingin gegabah dan asal menunjuk pengganti.

“Eselon 2 banyak yang kosong ya. Tapi assessment dan open bidding kan tidak bisa prosesnya seketika. Jadi kita kumpulkan dulu kader-kader (potensial). Sementara kita tempatkan personel atau teman-teman yang ada (untuk membantu) sebagai Pelaksana tugas. Kalau kami prinsipnya harus the right man in the right place,” tutur Mbak Ita. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS