5 Siswa Jateng Berprestasi Dapat Penghargaan dan Uang Pembinaan

SetyoNt - Senin, 02 Oktober 2023 20:35 WIB
5 Siswa Jateng Berprestasi Dapat Penghargaan dan Uang Pembinaan (dok. jatengprov.go.id)

Semarang, Jatengaja.com - Sebanyak lima siswa jenjang SD, SMP, dan SMA beprestasi mendapatkan penghargaan dan uang pembinaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah.

Mereka adalah Much Reza A Habibi peraih medali emas Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika jenjang SD, Raisa Aldrian Putra Permana peraih emas karate di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMP.

Rifqi Faizulhaq peraih emas Cipta Baca Puisi FLS2N PDBK dan O2SN PDBK cabang catur, Yoseph Satria peraih emas cabang renang ajang 02SN tingkat SMA, dan Dhea Kurnia Yulita peraih medali emas cabang atletik ajang O2SN jenjang SMK.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Nana Sudjana menyerahkan langsung penghargaan dan uang pembinaan kepada lima siswa berprestasi pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman kantor Gubernur di Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Minggu 1 Oktober 2023.

Raisa Adrian, siswa SMPN 2 Boyolali menyatakan merasa senang mendapatkan penghargaan dan uang pembinaan dari Pemprov Jateng.

“Bangga dan senang. Tadi bapak gubernur pesan agar lebih serius lagi dan semangat. Target ke depan bisa maju tingkat internasional,” katanya.

Rifqi Faizulhaq siswa SLBN Salatiga yang memiliki keterbatasan fisik menyatakan senang bisa menjadi juara nasional.

“Kalau latihan puisi, saya dibantu sama ibu dan teman saya. Kadang kalau sama teman saya telepon dan diskusi. Kalau sastrawan idola, saya idolakan Tere Liye,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng, Syamsudin Isnaneni setiap siswa diberi uang pembinaan bervariasi mulai dari Rp4,5 juta hingga Rp10 juta.

“Ini bagian dari perhatian Pemprov Jateng kepada anak berprestasi nasional. Dana dari alokasi APBD, kita beri motivasi dan pembinaan kepada mereka,” katanya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS