10 Daerah di Jateng Belum Capai Target Vaksin, Diberi Waktu Dua Hari

Sulistya - Senin, 15 November 2021 22:00 WIB
Ilustrasi Menjag Jarak

Semarang, Jatengaja.com - Sepuluh daerah di Jawa Tengah diminta mengejar target vaksinasi untuk lansia karena capaiannya masih di bawah 40 persen. Sementara untuk capaian vaksinasi umum hanya menyisakan satu daerah yang belum 50 persen.

Beberapa daerah itu diberi waktu dua hari untuk menyelesaikan target.

Kesepuluh daerah tersebut meliputi Jepara, Pemalang, Kabupaten Tegal, Kabupaten Pekalongan, Purbalingga, Pati, Batang, Banjarnegara, Blora, dan Kudus. Sementara satu kabupaten yang vaksinasi umum belum di atas 50 persen adalah Kabupaten Banjarnegara.

"Masih ada sekitar 10 kabupaten/kota yang belum 50 persen untuk lansia, masih di bawah 40 persen. Kesepuluh daerah itu kita minta mengejar untuk yang lansia dan melakukan percepatan. Stok vaksin kita sekarang banyak banget. Silakan lakukan serangan yang lebih masif lagi. Mudah-mudahan dua hari ini bisa selesai," kata Gubernur Ganjar Pranowo usai memimpin rapat penanganan Covid-19 di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (15/11/2021).

Dikatakan, Sepuluh daerah itu khusus lansia, kalau yang untuk umum tinggal Banjarnegara saja.

Ganjar menjelaskan, capaian target vaksinasi di Kabupaten Banjarnegara masih rendah dikarenakan saat memulai terbilang lambat. Maka dari itu sekarang diminta melakukan percepatan untuk mengejar ketertinggalan.

"Banjarnegara itu penyebabnya dulu start agak lambat. Maka sekarang kita gaspol. Ternyata Plt Bupatinya oke banget dan dikerahkan semuanya bahkan sampai malam dan libur pun berjalan. Hasilnya sudah kelihatan, kita tinggal bantu percepatan. Dia harus menebus keterlambatan yang dulu. Itu saja," kata Ganjar. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS