Mahasiswi Undip Raih Emas Menyanyi Seriosa Peksiminas XVII Tahun 2024

Minggu, 08 September 2024 21:30 WIB

Penulis:SetyoNt

Editor:SetyoNt

emas undip.jpg
Mahasiswi Undip Semarang, Andrea Pramesti Putri menunjukkan medali emas yang diraih dalam lomba menyanyi lagu seriosa ajang Peksiminas XVII tahun 2024. (Jatengaja.com/dok. Humas Undip)

Semarang, Jatengaja.com - Mahasiswi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Andrea Pramesti Putri meraih medali emas lomba menyanyi lagu seriosa putri dalam ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XVII tahun 2024.

Medali emasi yang diraih mahasiswi Fakultas Psikologi  turut andil kontingen Jawa Tengah menjadi juara umum Peksiminas 2024 yang digelar di Universitas Negeri Jakarta, 2-7 September 2024. 

Dalam ajang Peksiminas itu, Andrea menyanyikan lagu wajib Perjumpaan (in memorium) dan lagu pilihan berjudul Elegie yang berhasil menyisihkan peserta lainnya dan berhasil meraih medali emas.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Undip, Edy Surahmad, S.Pd., M.Si. mengucapkan syukur atas kemenangan yang diraih Andrea Pramesti Putri pada lagu seriosa putri. 

“Alhamdulillah, Undip turut berkontribusi dengan menyumbangkan medali emas untuk kemenangan kontingen rovinsi Jateng. Semoga prestasi yang diraih dapat memicu mahasiswa lainnya untuk berkarya dan berprestasi,” katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (7/9/2024).

Peksiminas merupakan salah satu program pengembangan bakat dan minat mahasiswa dalam bidang seni digelar Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Pusat Prestasi Nasional Kementerian, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. 

Ajang Peksiminas XVII Tahun 2024 mengusung tema “Merdeka Berprestasi Talenta Seni Menginspirasi” menggelar 15 lomba yakni, menyanyi dangdut, seriosa, keroncong, pop, vocal group, baca puisi, monolog, tari, penulisan cerpen.

Selin itu juga penulisan lakon, puisi, desain media kampanye sosial, lukis, komik strip dan fotografi yang diikuti oleh peserta mahasiswa yang direkomendasikan oleh BPSMI (Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia) Provinsi. (-)