Jangan Salah Ya Ini Anjing, Bukan Sapi

Sabtu, 12 Februari 2022 18:21 WIB

Penulis:SetyoNt

Editor:SetyoNt

Diego, seekor anjing asal London seringkali dikira seekor sapi karena ukuran dan warna tubuhnya.
Diego, seekor anjing asal London seringkali dikira seekor sapi karena ukuran dan warna tubuhnya. (Mirror)

London, Jatengaja.com - Seekor anjing Great Dane asal London timur ini memiliki berat mencapai 95 kg , sehingga seringkali orang yang melihatnya mengira seekor sapi karena ukuran dan warna tubuhnya sepintas memang mirip sapi.

Selain itu anjing yang diberi nama Diego ini juga memiliki tinggi badan yang lebih dari sang pemilik warga Brasil bernama Carlos jika berdiri dengan kaki belakangnya. Carlos, yang berasal dari Brasil membeli Diego pada 2015

Dengan tubuhnya yang besar ini, anjing Diego sangat terkenal di London bahkan polisi sering memberhentikan keduanya saat berkendara dengan motor untuk meminta foto bersama.

“Jika ditanya sekarang untuk memilih antara saya atau Diego, Diego akan tinggal,” ujar Carlos saat menjelaskan sang istri yang sebenarnya takut pada anjing seperti dikutip TrenAsia.com dari Mirror pada 12 Februari 2022. 

Menurut Carlos, anjing Diego  memiliki kebiasaan mencuri makanan orang-orang. Anjing itu akan menjadi ‘gila’ saat melihat makanan kesukaannya yaitu pizza.

“Ia mencuri makanan di mana saja, sikapnya saat ada makanan tidak terlalu baik. Jika beberapa orang sedang makan siang dan mereka berkedip, Diego akan mengambilnya," ujar Carlos.

Carlos telah mencoba untuk membuat Diego diet, tetapi tetap saja rumit. Orang asing yang bertemu akan dengan mudah membagikan makanan ke Great Dane favorit mereka.

Karena popularitasnya, berpergian bersama Diego terkadang menjadi sebuah mimpi buruk.

“Terkadang kereta bawah tanah adalah mimpi buruk..satu orang ingin berfoto, lalu orang lain juga, akhirnya timbul keramaian,” kata Carlos yang sampai-sampai harus memakai masker topeng sebagai penyamaran.

Setelah bertahun bersama, Diego dan Carlos tidak bisa terpisahkan. Carlos sering membawa Diego keliling London menggunakan motor nya.

Bahkan di The Bike Shed, sebuah klub motor di Shoreditch, Inggris, Diego merupakan anjing pertama yang menjadi anggota Gold Member.

“Saat kami ke sana, ada tulisan di meja: “Meja ini disediakan untuk Diego dan pemiliknya,” kata Carlos. (-)

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Fadel Surur pada 12 Feb 2022