Jadi Bisa Ngaji Dimana Saja, Simak 5 Aplikasi Alquran Bahasa Indonesia Terbaik

Jumat, 14 April 2023 10:11 WIB

Penulis:Sulistya

Editor:Sulistya

5 Rekomendasi Aplikasi Alquran Bahasa Indonesia Terbaik, Bantu Anda Mengaji di Mana Saja
5 Rekomendasi Aplikasi Alquran Bahasa Indonesia Terbaik, Bantu Anda Mengaji di Mana Saja (Freepik)

Jakarta, Jatengaja.com - Bulan Ramadan bulan penuh pahala. Tidak hanya ibadah puasa, umat muslim juga melakukan ibadah lainnya termasuk mengaji atau membaca Alquran. 

Mungkin Anda juga ingin bisa membaca Alquran di mana saja, salah satunya dengan menggunakan ponsel. Hal ini karena setiap orang tentu memiliki ponsel atau smartphone dan tidak bisa lepas dari perangkat tersebut.

Jika Anda mengalaminya, Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi Alquran bahasa Indonesia yang akan membantu Anda membaca Alquran atau mengaji di mana saja, seperti dikutip dari www.trenasia.com.

Rekomendasi Aplikasi Alquran Bahasa Indonesia Terbaik

Rekomendasi Aplikasi Alquran Bahasa Indonesia Terbaik

1. QuranBest : Al Quran & Adzan

Rekomendasi Aplikasi Alquran Bahasa Indonesia: QuranBest : Al Quran & Adzan

Quran Best adalah aplikasi Alquran digital buatan 100% muslim Indonesia bersertifikat Tashih resmi dari Kementerian Agama RI. Aplikasi ini juga dilengkapi fitur pendamping ibadah harian seperti adzan, waktu salat, penunjuk kiblat, dzikir, kumpulan doa, konten islami, masjid, infaq harian, interaksi sesama pengguna, dan sebagainya.

Aplikasi QuranBest juga menyediakan pilihan format mushaf Alquran terlengkap, seperti mushaf Alquran standar Indonesia tajwid dan non-tajwid, mushaf Alquran standar madinah tajwid dan non-tajwid, Alquran dengan terjemah per kata tajwid dan non-tajwid (untuk memudahkan pemahaman), dan Alquran dengan tampilan per ayat.

2. Al Quran Indonesia

Rekomendasi Aplikasi Alquran Bahasa Indonesia: QuranBest : Al Quran Indonesia

Aplikasi Alquran ini menyediakan Alquran digital lengkap dengan terjemahan Bahasa Indonesia, audio MP3 murottal, 114 surat atau 30 juz tanpa batasan. Bahkan pengguna juga bisa membaca Alquran di aplikasi ini secara offline serta tampilan antarmukanya diklaim user friendly.

Aplikasi ini juga menyediakan jadwal salat, imsakiyah, alarm adzan, kalender jadwal salat dan imsakiyah, arah kiblat, dan kalender hijriah.

3. Quran Indonesian translation

Rekomendasi Aplikasi Alquran Bahasa Indonesia: QuranBest : Quran Indonesian translation

Aplikasi ini menyediakan ayat Alquran menggunakan Mushaf Standar Rasm Usmani bahasa Indonesia oleh Kementerian Agama. Selain menyajikan teks Alquran 30 juz lengkap, aplikasi ini juga menyajikan beberapa edisi Alquran, seperti versi Kemenag dan versi Madinah. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan terjemahan dan tafsir Alquran.

4. Qur’an Kemenag

Rekomendasi Aplikasi Alquran Bahasa Indonesia: QuranBest : Qur’an Kemenag

Qur’an Kemenag adalah aplikasi Alquran resmi yang dibuat oleh Kementerian Agama. Aplikasi ini disediakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan mushaf Alquran digital.

Aplikasi ini menyediakan teks Alquran 30 juz lengkap, terjemahan edisi tahun 2019 dan 2002, tafsir dalam dua varian, asbabun nuzul, dan kalender hijriah.

5. Al Quran Terjemahan Offline

Rekomendasi Aplikasi Alquran Bahasa Indonesia: QuranBest : Al Quran Terjemahan Offline

Aplikasi Alquran ini memudahkan Anda untuk membaca Alquran lengkap dengan tajwid dan terjemahan. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mengklaim mampu menyediakan Alquran digital tanpa harus mengakses internet.

Itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi Alquran bahasa Indonesia. Tertarik menggunakannya? (-)